Hanya Dengan Konten Marketing Bisa Viral! Kok Bisa?

Digital Marketing Tangerang – Siapa nih yang masih asing dengan kata VIRAL?

Saat anda baca artikel ini, pastinya banyak dari anda yang mengetahui kata viral. Viral sendiri berarti kata ataupun produk yang belakangan ini sering terdengar di telinga, baik itu melalui media televisi, media internet dan media sosial informasi lainnya dan biasanya viral banyak diikuti oleh orang lain. Selain itu, jika anda menjalankan bisnis anda melalui media online, anda pasti tahu tentang konten marketing? Konten marketing adalah Teknik marketing yang melibatkan pembuatan dan distribusi konten yang relevan, penting dan konsisten untuk menarik audiens dengan tujuan untuk mengonversio mereka menjadi konsumen baru bisnis anda.

Setelah anda tahu tentang keduanya, anda pastinya akan mengerti bagaimana konten marketing itu bisa viral dan apakah mungkin bisa terjadi?


Dalam dunia bisnis modern seperti sekarang ini, anda perlu membuat konten marketing yang menarik dan juga anda perlu menciptakan hubungan yang kuat dengan pelanggan. Apalagi pada saat ini, hamper semua aktifitas pemasaran difokuskan kepada pemasaran digital, dimana hal ini berarti terfokus pada konten yang ditampilkan.

Menjalankan bisnis memang tidak mudah, akan ada saja masalah yang perlu anda hadapi agar bisnis yang anda jalankan dengan baik maka perlu cara atau startegi agar dapat berkembang. Nah, salah satu caranya yaitu dengan konten marketing. Anda pelu membuat produk atau jasa yang anda tawarkan dengan konten marketing, anda juga bisa manfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook atau Youtube. Anda juga bisa baca artikel lainnya disini!

Dalam pembuatan konten marketing, hal yang perlu anda perhatikan agar konten marketing anda viral, yaitu :

1.    Buat konten yang sesuai trend yang sedang ada

Cobalah buat konten marketing anda yang sesuai dengan trends saat ini dan yang sedang dalam perbincangan. Anda juga bisa aplikasikan konten marketing anda dengan tren saat ini misalnya tren saat ini tentang korona yaitu penyakit dan produk anda Kesehatan maka anda bisa gunakan konten nutrisi dan lainnya.

2.    Tujuan konten yang sesuai target market

Hal utama yang perlu anda lakukan yaitu dalam produk yang anda jual, anda perlu tentukan target market produk anda misalnya produk kecantikan maka anda bisa menargetkan wanita, anak millennial, remaja dan memiliki hobi di bidang kecantikan. Setelah anda menetukan target market anda maka anda bisa menargetkannya.

3.    Lakukan responsive admin

Jika bisnis anda ingin mendapatkan interaksi yang tinggi maka anda perlu yang Namanya responsive admin, anda perlu yang namanya menjawab pertanyaan dari user dengan ramah dan cepat agar rasa kepuasan dari user. 

4.    Lakukan promosi

Jika anda sudah memiliki sosial media dalam produk dalam bisnis yang anda jalankan, maka perlu yang Namanya promosi agar produk anda bisa dikenal banyak orang dan tentunya anda perlu gunakan kata-kata yang menarik dan langka dalam promosi anda.

5.    Tetapkan tujuan anda

Setelah anda melakukan Brand Awareness, maka anda perlu menetapkan tujuan bisnis yang anda jalankan untuk menetapkan tujuan menjadi penigkatan penjualan, maka anda perlu membuat konten promo-promo yang menarik. Menentukan tujuan akan menentukan arah konten marketing yang dibuat.

Dari pembahasan di atas, jika ada yang ingin anda tanyakan atau konsultasikan langsung mengenai bisnis yang anda miliki dan anda memerlukan jasa Digital Marketing Tangerang untuk membantu anda dalam pengelolaan penjualan bisnis yang anda miliki secara online, anda bisa hubungi kami dengan team dari The Conversion.

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Digtal Agency Tangerang – Tiga Jenis Bisnis Menguntungkan Nyaris Tanpa Modal

Digital Agency Tangerang – Kegunaan Keyword Bagi Pengguna Internet

Digital Agency Tangerang - Perbedaan Fanpage dan Profil Facebook