Digital Agency Tangerang - Manfaatkan Marketing Campaign Untuk Kesuksesan Bisnis
Digital Agency Tangerang - Saat mengiklankan sebuah brand, produk maupn melakukan promosi tertentu, maka ada kalanya Anda memerlukan suatu program untuk menarik target sasaran atau target market. Dengan adanya program tersebut, maka pesan yang ingin disampaikan pun akan lebih terstruktur sehingga bisa mencapai target dengan tepat.
Oleh karenanya, The Conversion, perusahaan Digital Agency Tangerang mengatakan, jika Anda seorang marketer maka kamu membutuhkan marketing campaign atau kampanye pemasaran produk.
Kampanye pemasaran atau marketing campaign mencakup proses perencanaan, pelaksanaan, pengukuran dan peningkatan beberapa nilai bagi produk yang ingin Anda pasarkan. Kegiatan ini bertukuan untuk melakukan pendekayam dengan pelanggan maupun calon pelanggan.
Ada beberapa tujuan utama sebuah campaign harus dilaksanakan. Selain untuk mencapai target AIDA, yakni Attention, Interest, Desire and Action, perusahaan Digital Agency Tangerang, yaitu The Conversion mengatakan bahwa marketing campaign juga harus bermanfaat untuk memenuhi marketing funnels dibawah ini. Yaitu :
- Brand
Atau dikenal juga sebagai merek dagang merupakan hal utama yang diperlukan untuk menciptakan citra produk yang akan dipasarkan. Seperti halnya nama panggung, Anda juga harus dapat membuat nama brand yang catchy dan mudah diingat.
Setelah itu, campaign dilakukan untuk menciptakan brand awareness dan recognition agar dapat berlanjut ke brand loyalty.
- Leads
Ketika brand sudah dikenal dan website bisnis milik Anda sudah menerima peningkatan jumlah pengunjung, maka jangan merasa senang dulu. Anda harus bersabar menunggu calon pelanggan tersebut mengeksplor produk yang Anda tawarkan.
The Conversion, perusahaan Digital Agency Tangerang menyebut bahwa inilah yang dinamakan leads. Yakni pengunjung yang berniat untuk melakukan pembelian.
Agar apat menggiring leads ke tahap selanjutnya, maka Anda harus dapat menyediakan apa yang mereka butuhkan. Karenanya, sertakan media-media yang dapat menarik para leads, seperti foto, artikel maupun video testimoni.
- Sales
Bukan tentang orang, namun sales yang dimaksudkan disini adalah penjualan. Dari sekian bantak leads yang berhasil melakukan pendekatan dengan produk yang Anda tawarkan, beberapa dari mereka akan melakukan pembelian produk.
Melalui marketing campain, baik angka leads maupun sales dapat mengalami peningkatan. Akan tetapi, ada faktor lain selain sales yang harus Anda perhatikan, yakni loyalty.
- Loyalty
Saat brand maupun produk Anda sudah masuk dalam tahap loyalty, bukan berarti tantangan Anda berkurang. Mempertahankan sesuatu justru menjadi tantangan yang lebih berat, termasuk mempertahankan loyalitas pelanggan.
Saat produk sudah memenuhi permintaan para pelanggan di awal, The Conversion, perusahaan Digital Agency Tangerang menjelaskan bahwa artinya mereka sudah mengetahui kualitas pelayanan dan produk yang Anda berikan. Selanjutnya, yang harus Anda lakukan adalah mencari cara mempertahankan para pelanggan ini agar mereka melakukan pembelian kedua, ketiga dan seterusnya sambil melakukan pemasaran bagi calon pelanggan lainnya.
Jika Anda memutuskan untuk melakukan campaign secara online, pastikan jika Anda sudah mempertimbangkan segala resiko dan budget yang mungkin harus dikeluarkan. Jika media utama yang Anda gunakan adalah website, maka jangan lupa untuk memastikan website Anda aman dan tidak eror saat dikunjungi agar kredibilitas brand Anda tidak menurun.
Terakhir, perusahaan Digital Agency Tangerang, yakni The Conversion berpesan untuk memastikan data yang sudah didapatkan selama berjalannya campaign sudah disimpan di penyimpanan cloud yang aman agar data Anda tidak hilang saat digunakan kembali.
Komentar
Posting Komentar