Digital Marketing Tangerang - Tools Analisis Social Media
Digital Marketing Tangerang - Banyak yang mengatakan bahwa media sosial adalah digital marketing yang sangat efektif ini karna tidak terlepas dari 3 hal berikut :
1. sosial media dapat menjangkau banyak orang
2. jumlah pengguna yang sangat banyak
3. media biaya yang diperlukan untuk menggunakan bisa di bilang relatif kecil di banding media yang lainnya.
Tidak hanya itu jika sosial media dipergunakan dengan tepat dan benar oleh bisnis ataupun individual, fungsinya bisa jauh lebih luasNah, untuk memaksimalkan sosial media sebagai sarana menggunakan strategi digital marketing Anda, berikut ini DigitalMarketer.id akan membahas beberapa tool analisis sosial media gratis yang bisa digunakan.Manfaat Media SosialSebelum sampai kepada pembahasan tentang cara mengoptimalkan sosial media dan membahas tool analisis sosial media gratis, mari kita bahas fungsinya terlebih dahulu. Apa sih fungsi dan manfaat sosial media?
Apakah hanya untuk update status, berbagi foto, link dan video saja? Seperti yang telah disinggung sebelumnya, fungsi sosial media bisa lebih luas dari hal itu. Saat ini suatu bisnis, seorang blogger, Influencer, maupun public figure tentu membutuhkan media sosial. Berikut ini beberapa manfaatnya:Sebagai suatu IdentitasAnda ingin dikenal sebagai apa? Suatu Bisnis atau public figure yang bagaimana? Keuntungan apa yang akan Anda berikan kepada pembaca, fans, atau para pengikut (follower) Anda?Jika Anda menggunakan sosial media untuk model bisnis B2B, jasa apa saja yang Anda tawarkan kepada klien dan calon klien?Sosial Media adalah tempat yang sangat bagus untuk menyampaikan semua hal tersebut, dengan kata lain identitas Anda/bisnis Anda.Identitas ini berbeda dengan personal branding.Perbedaanya, personal branding adalah persepsi publik terhadap Anda atau bisnis Anda. Sedangkan identitas di sini adalah bagaimana cara mempresentasikan diri Anda kepada publik.
Identitas dan personal branding memang cukup sulit diterima, karena audiens atau publik memiliki wawasan, latar belakang, dan pengalaman berbeda-beda. Digital Marketing Tangerang Namun, agar mindset atau produk yang Anda promosikan menancap di pikiran audiens, Anda perlu memiliki keahlian menggiring opini publik.Cara membangun identitas Anda di sosial media adalah dengan:SimbolFoto profil dan cover adalah simbol paling mudah untuk menunjukkan siapa Anda. Pilih foto yang paling mewakili identitas bisnis Anda.Gaya bahasamedia sosial adalah media komunnikasi lisan yang ditulsikan sehingga kadang terjadi salah pengertian, anda / bisnis anda ingin dikenal dengan gaya bicara yang bagaimana, seriuskah,lucu atau bersahabatpemilihan topikanda memang bebas membicarakan apa saja di media sosial, tapi pada kenyataannya tidak sebebas itu.sebelum membuat pernyataan tentang topik apa pun, sebaiknya pertimbangkan apakah itu selaras dengan identitas tengah anda bangun atau tidak.
Bidang kesalahan paling fatal yang sering dilakukan dalam pelaku bisnis adalah tidak tepat memilih bidang merekatidak semua bidang yang sedang trend atau bidang yang paling banyak di cari pas dengan anda, jadi pilihlah bidang yang anda mintai dan kuasai.media komunikasi dan interaksiorang berada di sosial media unutk berinteraksitentu saja anda bisa berkomunikasi dan berinteraksi dengan para pembaca dan follower di sosial media komunikasi yang efektif akan membangun sebuah kedekatan / keakraban. ketika sudah merasa akrab, pembaca akan lebih mudah menerima informasi apapun yanga anda samapaikan. Mendapat Feedback bukan hanya berupa komentar, bisa juga berupa share.
Melalui media sosial, kita bisa mendapatkan feedback yang bisa kita pergunakan untuk meningkatkan kualitas tulisan kita.Semakin berkualitas konten yang Anda bagikan, maka semakin banyak feedback positif yang akan didapatkan.Analisis Demografi Media sosial seperti Facebook dan Twitter dilengkapi dengan fitur analytics yang bisa kita pergunakan untuk menganalisis demografi pembaca.Sinyal SosialTidak bisa dipungkiri bahwa media sosial adalah juga media “pendulang” trafik yang hasilnya cukup signifikan. Membantu Membuat keputusanNah, sosial media memutuskan apakah calon pelanggan akan membeli atau menggunakan produk tersebut atau tidak.Karena pada kenyataannya, banyak keputusan yang dibuat dengan dasar kepuasan semata. Misalnya, si A membeli sebuah produk hanya karena produk tersebut diulas oleh seseorang yang ia kagumi. Digital Marketing Tangerang
Komentar
Posting Komentar