Digital Marketing Tangerang - Tips Penempatan Google Adsense
Digital Marketing Tangerang - Mengacu pada peraturan dan kebijakan dari Google (Term of service), sebenarnya ada banyak posisi peletakan unit iklan Google Adsense yang relatif bagus untuk meningkatkan potensi pendapatan. Namun, apakah cara tersebut bisa bekerja ketika diterapkan kedalam situs Anda? Silahkan Anda buktikan sendiri melalui panduan berikut ini.
1. Bagian Atas Samping Judul
Posisi paling atas dari suatu website biasanya memiliki tingkat keterbacaan yang sangat tinggi. Terutama di bagian judul tempat bersarangnya identitas berupa logo atau nama blog. Alhasil, beberapa pakar kerap kali menganjurkan untuk meletakkan satu iklan memanjang di sebelah kanan judul blog agar iklan menjadi lebih potensial di baca oleh pengunjung.Sebaiknya, jenis iklan yang ditampilkan pada bagian ini juga hanya terdiri dari gambar (bukan teks) agar lebih menyita perhatian. Selain itu, nilai Cost Per Click (CPC) untuk ADS text kadang kala lebih kecil jadi sekaligus bisa memfilter adanya klik rendah atau Smart Pricing.
2. Di tengah Artikel
Penempatan iklan di tengah artikel merupakan opsi terbaik selain meletakkan iklan di bagian atas samping judul. Pada posisi ini setidaknya Anda akan diberikan dua buah keuntungan sebagai efek dari penempatan iklan Google Adsense tersebut.Pertama, yakni iklan Anda akan mendapatkan fokus/perhatian besar dari pembaca karena posisi iklan berada di antara konten yang mereka butuhkan. Kedua, tampilan website terlihat lebih user friendly karena iklan cukup tersamarkan dengan gambar yang ada di konten.Sebagai mantan pemain Google Adsense yang mayoritas mengandalkan trafik lokal, tata cara peletakan iklan di tengah artikel ini bisa dibilang merupakan senjata andalan yang masih sangat relevan untuk diterapkan di jaman sekarang.
1. Iklan TextSama seperti namanya, iklan ini bentuknya hampir menyerupai link text pada umumnya yang biasa digunakan untuk menampilkan tautan menuju sumber informasi terkait. Walaupun kurang modern, iklan jenis ini justru banyak diminati karen tidak memakan banyak ruang serta memiliki persentasi CTR lumayan tinggi.
2. Iklan Responsive Rasanya tak perlu dijelaskan lagi mengapa iklan responsive layak untuk masuk dalam daftar unit iklan Google Adsense terbaik pada kesempatan kali ini. Di era mobile ukuran iklan jenis ini mampu menyesuaikan dengan kondisi luas layar maupun sistem operasi. Alhasil, user experience tidak akan terganggu dengan besar kecilnya banner iklan yang dipasang.
3. Iklan In Article Seiring dengan perkembangan jaman, Google terus berupaya dalam menghadirkan inovasi di setiap produk mereka. Salah satunya yakni inovasi iklan In Article di Google Adsense yang bentuknya sangat dinamis menyesuaikan dengan dimensi perangkat yang digunakan. Posisinya yang berada di antara konten juga membuat iklan ini ramah terhadap klik. Digital Marketing Tangerang
Komentar
Posting Komentar